Cara Menghilangkan Malware Di Android – Smartphone kamu mendadak suka ada pop up iklan yang paling mengusik bukan ? Bukan tak mungkin, jika smartphone kamu diserang malware loh ! Untuk itu kamu perlu yang namanya Cara Menghilangkan Malware Di Android Secara Permanen.

Tahukah kamu kalau malware bukan cuma bikin kita dongkol, akan tetapi juga dapat merugikan buat perangkat gadget loh. Selain banyak menampilkan spamming iklan yang paling mengusik namun juga dapat loh mengambil beberapa data penting dari perangkat kamu.

Buat menyingkirkan malware dari smartphone sebetulnya sangatlah gampang, apalagi bila kamu tau ciri-cirinya. Berikut beberapa metode yang dapat kamu pakai, antara lain :

Cara Menghilangkan Malware Di Android

1. Menghapus Aplikasi Mencurigakan

Ketika smartphone kamu terkena malware, Hal pertama yang dapat kamu kerjakan untuk melenyapkannya yaitu dengan meng-uninstall/menghapus aplikasi yang kira-kira dicurigai terkena virus atau semacamnya. Pasalnya bisa jadi aplikasi itu yang bawa malware ke smartphone kamu.

2. Hapus Administrator Rights (Perizinan Aplikasi)

Jika kamu menemukan program yang susah untuk di hapus bisa jadi kalau program itu mempunyai administrator rights. Hingga memungkinkan kalau ini yang bawa malware pada smartphone kamu.

Jadi untuk menghilangkan malware di smartphone kamu selanjutnya adalah kamu dapat menghapus administrator rights. Berikut beberapa langkahnya :

  • Pertama masuk lebih dulu ke Pengaturan.
  • Selanjutnya pilih security.Lalu lihat di bagian Device Administrator. Nanti kamu akan menemui menu Android Device Manager di daftar itu.
  • Silakan kamu cabut ijin administrator right pada aplikasi yang susah untuk dihapus/uninstall.
  • Setelah selesai mencabut ijinnya. barulah kamu bisa menghapus ataupun menguninstall aplikasi yang dicurigai sebagai pembawa virus.

Cara Menghilangkan Malware Di HP Android

3. Merestart Smartphone

Cara Menghilangkan Malware Di Android Secara Permanen, setelah itu dengan melakukan re-start smartphone. Selanjutnya, kamu dapat mengecheck malware itu sudah hilang apa belum. Setelah itu kamu dapat melihat apa kapasitas smartphone kamu sudah kembali normal seperti semula atau belum.

4. Menginstall Aplikasi Anti Virus

Langkah setelah itu yang dapat kamu pakai yaitu dengan menginstal program antivirus. Ini menjadi solusi untuk melenyapkan malware di smartphone android kalian. Antivirus ini beraneka ragam seperti Kaspersky antivirus, AVG, ESET, Avast, dan sebagainya.

5. Masuk Safe Mode

Trik yang dapat kamu gunakan untuk Menghilangkan Malware Di Android Secara Permanen selanjutnya adalah dengan memasuki safe mode salah satu fitur yang terdapat pada smartphone kamu.

Buat beberapa langkahnya dapat baca di bawah ini :

  • Pencet serta tahan tombol power sesaat.Lalu pencet tombol Safe Mode.
  • Kalau pilihan Safe mode tak tampil. Kemungkinan malware udah memblokir opsi itu. Maka itu kamu perlu melaksanakan hard reset smartphone kamu.
  • Silakan kamu pencet serta tahan tombol power waktu sesaat. Atau dapat menekan serta menahan tombol volume up serta down sekaligus pada waktu booting.

Berikut adalah ciri-ciri atau tanda apabila smartphone kamu terkena malware, diantaranya :

  • Smartphone terasa cepat panas. Pasalnya ada program yang jalan berada di belakang latar tidak ada persetujuan. Hingga membuat pemakaian resource bertambah banyak serta menjadi panas.
  • Smartphone mengalami proses loading yang sangat lama. Bahkan jika kamu buka program yang enteng sekalipun.
  • Daya battery smartphone akan cepat habis, meskipun kamu memakai smartphone pada situasi yang normal sekalipun.
  • Sering muncul pop up iklan secara mendadak baik itu sedang lihat film, main permainan, dan tidak sedang dipakai.

Bagaimana sehabis membaca sejumlah metode yang saya kasih, ternyata Cara Menghilangkan Malware Di Android Secara Permanen sangatlah simpel bukan ? Pastikan kamu memeriksan smartphone kamu secara rutin ya.

Cara Menghilangkan Malware Di Android dengan Cepat

Sajian Menarik:

  • No Content
Share:

Leave a Reply