Seberapa sering Anda belanja menggunakan aplikasi belanja sayur online?

Banyak orang menganggap kalau belanja sayur secara online akan lebih mahal dari belanja di toko sayur konvensional. Padahal, dengan cara yang tepat, Anda justru bisa menghemat pengeluaran belanja bulanan dengan lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar lebih hemat belanja via aplikasi:

1. Jangan Takut Mencoba

Aplikasi belanja sayur online biasanya menawarkan berbagai produk yang menarik. Beberapa di antaranya mungkin akan sulit ditemukan jika Anda belanja di pasar tradisional. Jadi, jangan takut untuk mencoba produk baru.

Cobalah untuk lebih berani dan kreatif dalam mengeksplorasi rasa dan bahan makanan. Misalnya dengan mencoba zucchini atau kyuri sebagai ganti timun yang biasa. Bisa saja, Anda akan menemukan bahan makanan yang lebih murah namun lebih Anda sukai.

2. Ukuran Besar Tidak Selalu Lebih Murah

Belanja melalui aplikasi belanja sayur online memberikan Anda kebebasan dan waktu sebanyak yang Anda butuhkan. Tidak ada salahnya memperhatikan harga barang yang akan Anda beli. Jika perlu, Anda juga bisa melakukan perhitungan menggunakan kalkulator.

Kadang kala, bahan makanan atau camilan berukuran besar tidak selalu lebih murah. Beberapa produk mungkin lebih menguntungkan jika dibeli dalam ukuran yang lebih kecil.

3. Belanja Secukupnya Sesuai Kebutuhan

Pastikan Anda membeli barang sesuai kebutuhan. Dalam beberapa kondisi, membeli barang bundling tidak selalu menjadi penawaran terbaik. Khususnya jika Anda memang hanya memerlukan satu saja. Begitu juga dengan membeli barang diskon. Jika Anda tidak benar-benar membutuhkan, akan lebih baik jika tidak membelinya.

Membeli barang bundling atau diskon yang tidak diperlukan justru membuat belanjaan Anda menjadi lebih mahal. Selain itu, bisa saja barang tersebut akan berakhir busuk, rusak, atau kadaluarsa. Sehingga mau tidak mau hanya akan menjadi sampah.

4. Manfaatkan Diskon yang Berlaku

Membeli barang diskon tidak selalu buruk. Khususnya jika Anda dapat memanfaatkan diskon yang ada sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, barang kebutuhan rumah tangga seperti detergen atau kantong sampah akan lebih menguntungkan jika dibeli saat diskon.

Selain itu, tidak ada salahnya membeli barang-barang sembako atau bahan makanan yang biasa Anda beli saat sedang diskon. Sebab, barang-barang tersebut pasti akan Anda pakai dan gunakan. Manfaatkan juga diskon barang non-brand dengan jenis yang sama. Seperti gula, garam, beras, dan lain sebagainya.

5. Perhatikan Minimal Belanja

Sebagian besar aplikasi belanja sayur online memiliki penawaran gratis ongkir atau potongan diskon dengan pembayaran tertentu. Biasanya, ada minimal belanja yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan penawaran tersebut.

Karena itu, pastikan Anda memperhatikan minimal belanja yang disyaratkan. Membeli bahan masakan dengan minimal belanja yang tepat dapat memberikan keuntungan tambahan bagi Anda. Selain mendapatkan potongan harga, Anda juga bisa lebih hemat waktu, tenaga, dan ongkos dengan memanfaatkan layanan gratis ongkir.

Nah, itulah beberapa cara hemat yang bisa Anda gunakan saat belanja melalui aplikasi belanja online. Salah satu aplikasi belanja yang bisa Anda andalkan adalah Sayurbox. Sayurbox memiliki banyak varian produk bahan makanan, kebutuhan dapur, rumah tangga, dan lain-lain. Sehingga, tidak sulit untuk memenuhi minimal belanja untuk gratis ongkir atau promo lainnya.

Untuk bisa menggunakan layanan Sayurbox, Anda bisa mengunduh aplikasi belanja sayur online Sayurbox di Playstore atau melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=id&gl=US. Selamat berbelanja!

Sajian Menarik:

  • No Content
Share:

Leave a Reply